Penerapan New Normal Di Tunda Ini Penjelasan Pemkab PPU

0
29
Penerapan New Normal Di Tunda Ini Penjelasan Pemkab PPU
Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ir Hamdam

 

BERITAPENAJAM.Net,- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang rencananya akan melaksanakan persiapan tatanan kehidupan baru (new normal) pada tahap awal ini, batal terlaksana dikarenakan kondisi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif CoViD-19 kembali mengalami kenaikan dalam sepekan belakangan ini.

Namun hal ini pasalnya, sudah telah dipersiapkan pemerintah Kabupaten PPU yang seharusnya akan melakukan penerapan kehidupan baru (New Normal).

Melihat perkembangan data sepekan belakangan ini yang kembali mengalami kenaikan, Hamdam mengungkapkan awalnya hanya tersisa dua pasien positif CoViD-19 yang masih dirawat di rumah sakit, namun seminggu belakangan kembali ada penambahan dua pasien positif covid-19 asal Penajam Paser Utara dan dirawat di rumah sakit di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Rencana new normal itu sudah kita persiapan, tapi setelah kita pantau, sekitar dua hari lalu itu ada penambahan lagi. Makanya kita coba lihat-lihat lagi perkembangannya,” ungkapnya ketika diwawancarai media ini Khamis, (25/06/2020).

Sementara itu, pihaknya masih memantau perkembangan kasus CoViD-19 di Penajam  Paser Utara, jika kondisi sudah dapat terkendali, pasti pemerintah akan segera mengeluarkan keputusan untuk memulai new normal di PPU.
“Kemarin waktu tinggal satu sudah mau dikeluarkan, tapi ada penambahan lagi menjadi empat, jadi di tunda dulu lah,” tutur Hamdam ketika diwawancarai di ruangannya.

Diketahui, update terbaru kasus covid-19 per hari ini, Khamis, (25/06/2020) total kasus yang ditangani tim gugus tugas covid sejak awal hingga sekarang sebanyak 294 kasus.

Sebanyak 255 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diantaranya 36 kasus masih dalam pemantauan dan 219 kasus sudah selesai pemantauan.

Kemudian, kasus yang PDP sebanyak 19 pasien, diantaranya 2 pasien dirawat di rumah sakit, 3 meninggal dunia, dan 14 isolasi mandiri.

Sementara itu, total kasus untuk pasien terkonfirmasi positif sebanyak 23 pasien secara keseluruhan, yang mana 4 pasien masih dalam perawatan dan 19 pasien dinyatakan sudah sembuh. (Syahidr5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here